Ini Dia Rahasia Kecantikan Wanita Indonesia di Mata Dunia

Iriana Zafaya Blog - Apa kira-kira pandangan bule tentang kecantikan wanita Indonesia ya. Mungkin patut dipertanyakan ya, kan seperti kita tahu banyak artis dalam negeri yang mempunyai suami ekspatriat, sebut saja Maudy Kosnaedi, Pharamita Rusady, Anggun C. Sasmi dan masih banyak lagi lainnya. Kalau menurut aku sih kecantikan wanita Indonesia di mata dunia sudah diakui ya, banyak orang bule yang tergila-gila dengan kemolekan gadis-gadis lokal. Menurut mereka cewek Asia itu eksotis apalagi Indonesia.

resep kecantikan wanita indonesia di mata dunia

Namun sayang juga masih banyak wanita Indonesia justru tampil kebule-bulean. Mewarnai rambut, mandi susu agar kulitnya putih, dan berbagai macam kosmetik yang bisa membuat mereka tampil layaknya orang barat. Hei,,, orang barat saja sukanya berjemur di pantai biar bisa punya kulit eksotis seperti pancaran sinar kecantikan wanita Indonesia. Bahkan hingga yang paling ekstrim, mereka sampai rela makeover wajah dengan cara operasi plastik. Apakah kecantikan pemberian Tuhan Yang Maha Kuasa itu masih kurang? Memang setiap manusia tidak sepenuhnya diciptakan sempurna, itu agar kita semua bisa belajar mensyukuri yang sudah ada. Setiap wanita diciptakan mempunyai keunikannya sendiri-sendiri.

rahasia kulit eksotis wanita indonesia

Kecantikan wanita Indonesia di mata dunia itu patut kita syukuri. Kita sangat perfect di mata orang-orang barat, dengan warna kulit, warna mata, bentuk wajah, hidung dan gigi yang indah. It's exotic, It's truely Indonesia. Mereka saja sampai tergila-gila dengan budaya kita, banyak bule yang menetap di Indonesia dan memiliki pasangan orang Indonesia. 

Nah, bagi kamu wanita Indonesia yang masih kurang PeDe dengan kecantikan dirinya, kiranya bisa mencoba beberapa tips kecantikan nusantara, warisan para leluhur terdahulu. Ini merupakan warisan kecantikan dari peninggalan puteri-puteri kerajaan nusantara yang seperti kita ketahui mempunya kecantikan yang alami. Apa saja resep kecantikan asli nusantara warisan para leluhur itu, mari kita bahas satu per satu.


9 Resep Kecantikan alami wanita Indonesia Warisan Nusantara:

kecantikan wanita indonesia di mata dunia

Madu
Madu merupakan pelembab alami untuk kulit. Kamu cukup mengoleskan madu di seluruh wajah, diamkanlah selama 15 menit, dan bilas.

Susu
Susu juga termasuk resep kecantikan wajah alami. Banyak spa mahal juga mewah yang menggunakan susu untuk bahan pembuatan masker. Kamu pun bisa membuat masker susu sendiri di rumah. Caranya, campurkan secangkir air dengan seperempat cangkir susu bubuk. Aduk susu hingga mengental lalu oleskan pada wajah. Jika sudah mengering, basuh wajah menggunakan air hangat. Masker susu ini mampu meremajakan kulit wajah juga menjauhkan wajah dari bakteri.

Minyak kelapa
Minyak kelapa kaya akan vitamin E yang mampu menyehatkan kulit. Adapun beberapa khasiat vitamin E yang bisa kamu dapatkan, diantaranya mengurangi iritasi mata, membersihkan riasan wajah, melembabkan juga melembutkan kulit.

Gula merah
Di banyak tempat spa, gula merah sering dijadikan sebagai bahan scrub. Kamu juga bisa melakukan hal sama. Gosokkan gula merah pada kulit agar menjadikan kulit halus serta lembut. Biar lebih segar, campurkan gula merah serta minyak esensial.

Putih telur
Putih telur juga merupakan salah satu dari 9 Resep Kecantikan alami wanita Indonesia Warisan Nusantara. Putih telur bisa menghilangkan bintik hitam serta jerawat, mencegah keriput, juga mengencangkan kulit. Oleskan telur pada wajah, diamkan selama 30 menit, lalu basuh wajah menggunakan air bersih.

Air lemon
Asam air perasan jeruk lemon sangat baik bagi semua jenis kulit, baik normal, berminyak, ataupun berjerawat. Oleskan air perasan jeruk lemon pada bagian wajah yang berjerawat dan hidung kalau ingin menghilangkan komedo.

Tomat
Tomat berfungsi membuat wajah menjadi halus serta terlindungi akan bahaya sinar matahari. Oleskan air tomat tiap hari agar wajah halus. Untuk melindungi wajah akan bahaya sinar matahari, remas daun buah tomat dan tambahkan sedikit air, kemudian tempel di wajah untuk mendapatkan sensasi dingin.

Alpukat
Jika kulit kamu termasuk lembab, campurkan alpukat, madu organik, dan putih telur, lalu oleskan di wajah. Setelah itu diamkan selama 30 menit, basuh wajah menggunakan air hangat atau air mawar. Jika kulit kamu tergolong normal, kamu cukup mencampurkan alpukat dengan putih telur. Kemudian kalau kulit kamu tergolong kering, kamu cukup menggunakan daging alpukatnya saja.

Pisang
Pisang juga terkenal ampuh untuk melembabkan kulit. Kamu hanya perlu menghaluskan pisang lalu membalurkannya pada wajah serta leher. Setelah itu diamkan selama kurang lebih 20 menit, kemudian basuh wajah menggunakan air dingin. Kamu juga dapat menambahkan seperempat cangkir yogurt tawar dengan 2 sdm madu.

Itulah 9 Resep Kecantikan alami wanita Indonesia warisan Nusantara yang bisa kamu lakukan sendiri di rumah. Karena alami, bahan-bahan tersebut sangat gampang dijumpai di sekitar kita. Kamu cuma perlu sedikit usaha untuk bisa mendapatkan khasiat kecantikannya. Semoga dengan menerapkan beberapa tips "Simply Cantique" di atas bisa membuat kecantikan wanita Indonesia di mata dunia semakin terpancar. Selamat mencoba girls!

0 komentar:

Posting Komentar